Timo Tjahjanto Yakinkan Menaikkan Si Buta dari Gua Hantu ke Layar Lebar - BERITA HARIANJAKARTA TERKINI

BERITA TERPERCAYA MASA KINI

Thursday, May 10, 2018

Timo Tjahjanto Yakinkan Menaikkan Si Buta dari Gua Hantu ke Layar Lebar

BERITA SELEB INDO - Sesudah hanya memberi tanda isyarat pada Agustus 2017 silam, pada akhirnya sutradara Timo Tjahjanto meyakinkan cerita "Si Buta dari Gua Hantu" akan ditayangkan ke layar lebar. Pada akun Instagramnya, @timobros, Timo mengunggah foto halaman depan skenario berjudul "A Man Called Sightless".

Dibawahnya terdapat tulisan berbunyi "Based on the works of Ganes TH". Mengenai informasi, almarhum Ganes TH atau Ganes Thiar Santosa adalah komikus pencipta komik silat berjudul Si Buta dari Gua Hantu yang terbit kali pertama pada tahun 1967 silam.

Tapi, tidak banyak yang di tuliskan Timo terkait proyek terbarunya itu. "Every story has a beginning," tulis suami aktris dan model Sigi Wimala itu. Sebelumnya, Timo memberikan isyarat bahwa cerita silat Si Buta dari Gua Hantu bakal dituangkan ke layar lebar.

"Aku sih ayok lah!" penulisan Timo sambil memajang penggalan gambar komik "Si Buta dari Gua Hantu", seperti yang di kutip Berita Harian, Senin (28/08/2017).

Bukan pertama kalinya komik Si Buta dari Gua Hantu dipenyesuaian terhadap lingkungan ke layar lebar. Pada tahun 1970, Si Buta dan temannya Lutung pernah di filmkan oleh sutradara Lilik Sudjio dan aktor Ratno Timoer sebagai pemeran utama.

Usai itu, Si Buta dari Gua Hantu berulang kali dipenyesuaian terhadap lingkungan ke layar lebar dalam tahun 1972 hingga 1988. Ceritanya pun pernah menjadi serial televisi pada 1993 silam. Karakter Si Buta dari Gua Hantu bernama asli Barda Mandrawata. Dia mengalami kejadian menyedihkan sampai kehilangan indera penglihatannya.